Laman

Trik agar ruang tidur tetap nyaman

5 Trik Agar Ruang Tidur Tetap Nyaman

Meskipun berada di lahan terbatas, ruang tidur harus tetap mengusung kenyaman dan kesehatan. Ada beberapa trik agar ruang tidur tetap kelihatan nyaman.

 Tidur merupakn salah satu kegiatan manusia, guna memperbaiki jaringan sel yang telah rusak akibat beraktivitas padat seharian penuh. Oleh karena itu, segi ergonomis dan kenyamanan tetap menjadi hal utama yang harus dipikirkan ketika merancang sebuah tempat tidur. Namun, bagaimana jika lahan yng dimiliki cenderung sempit dan terbatas? Berikut adalah beberapa tip dan trik yang anda lakukan dalam hunian anda. Selamat mencoba!!! 

1. Manfaatkan Heardboard Sebagai Area Simpan 




   Seakan tanpa fungsi, aplikasi headoard sering terasa membuang-buang tempat bagi area istirahat anda. Jangan khawatir, anda dapat memanfaatkan headoard anda sebagai area simpan. Lebih baik lagi, jika anda mengubah bentuknya, menjadi laci-laci dan rak tersembunyi. headoard anda pun dapat membantu anda menghemat ruang, bukan?

 

 

 

2. Meningkat Tempat Tidur


  Apakah anda ingin memiliki area kerja dalam kamar tidur anda, tetapi tak memiliki lahan yang cukup luas untuk menfasilitasinya? anda bisa meningkatkan tempat tidur anda dan memanfaatkan lahan sisa di bawahnya sebagai area kerja atupun belajar. Usahakan ukuran plafond yang anda miliki sesuai, agar tidur anda pun tetap nyaman tanpa terasa sumpek ataupun sesak.





3. Bentuk Tempat Tidur

   Dalam ruang sempit, usahakan anda menggunakan bentuk-bentuk tempat tidur yang sederhana, dengan meminimalisasi profil-profil atau ukiran yang berlebih dalam rangkanya. Anda juga bisa menjadikan tempat tidur menyatu dengan lemari, meja nakas ataupun meja rias, agar tampak sebagai satu kesatuan. Jika anda ingin lebih menghemat tempat, tempat tidur lipat juga dapat menjadi alternatif.

4. Tanam Alat Elektronik di Dinding

  Alat elektronik terkadang memakan banyak tempat, terutama bagi ruangan-ruangan berlan sempit. Di kamar tidur, anda bisa menanam alat elektronik ini ke dinding, untuk menghemat kebutuhan ruang. Jika anda ingin aksen pada kamar tidur ini, anda bisa menambahkan rak-rak yang tertanam tepat ke dinding, agar tak memakan ruang gerak anda.





5. Tempat Tidur Multifungsi

  Lahan mungil menyebabkan ruang gerak penghuni menjadi terbatas pula. Otomatis, banyak aktifitas yang tak bisa dilakukan dalam ruang tidur tersebut, jika furniturnya hanya memiliki satu fungsi saja. Furnitur multifungsi adalah salah satu solusinya. Anda bisa menjadikan tempat tidur sekaligus sebagai area simpan ataupun laci.











SEMOGA BERMANFAAT & SELAMAT MENCOBA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar